Berita Kegiatan

Studi Banding Pengelolaan Kewirausahaan Mahasiswa ke Universitas Indonesia (UI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB)

Pimpinan dan Dosen Program Studi Manajemen (S1) UNSIKA pada hari Jum’at (27/11/2020) melakukan studi pengelolaan kewirausahaan mahasiswa ke Universitas Indonesia (UI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kegiatan studi ini dilakukan karena Fakultas Ekonomi Universitas Singaperbangsa Karawang memiliki lebih dari 2000 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 aktif dimana diantara mahasiswa tersebut terdapat mahasiswa-mahasiswa yang sudah memiliki usaha sendiri, baru akan memulai merintis usaha, ataupun berkeinginan untuk memiliki usahanya sendiri. Mahasiswa fakultas ekonomi memiliki beberapa permasalahan diantaranya adalah bagaimana mahasiswa dapat mengembangkan usahanya, bagaimana mahasiswa mendapatkan modal, bagaimana mahasiswa harus memulai usahanya, dan masalah lainnya yang menyangkut kepentingan berwirausaha. Oleh karena itu perlu dibentuk komunitas atau UKM yang bisa mewadahi mereka.

Studi dilakukan untuk mengetahui bagaimana Universitas Indonesia dan Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan atau membentuk UKM yang membina kewirausahaan mahasiswa khususnya yang berada dibawah fakultas. Bagaimana struktur organisasi dan kegiatan pembinaan dilaksanakan, itu yang akan dipelajari dari kegiatan ini. UKM ini akan mempermudah pendataan mahasiswa yang telah berwirausaha untuk menunjang pencapaian IKU fakultas maupun universitas. Adapun tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mempelajari langkah-langkah yang telah dilakukan oleh UI dan IPB dalam pembinaan kewirausahaan mahasiswa dan mempelajari pembentukan wadah / komunitas yang menjadi tempat belajar mahasiswa dalam mengatasi berbagai masalah kewirausahaan.

Previous
Next

Serah terima souvenir antara Dekan Fakultas Ekonomi (Dr. Hawignyo, M.M.) dengan ketua UKMC UI